Laman

Jumat, 18 September 2015

GENERAL MANAGER



JOB TITLE
GENERAL MANAGER
DIVISION

DEPARTMENT
HUMAN RESOURCES
REPORT To
GENERAL MANAGER
DATE OF ISSUE
5 JULI 2013
ISSUED By
GENERAL MANAGER
LAST UPDATE

APPROVED By
GENERAL MANAGER

DUTIES AND RESPONSIBILITIES

A.     EMPLOYMENT
Planning & Directing (destination Potiton )
Bertanggung jawab atas implementasi kebijakan restoran dan memastikan berjalannya    peraturan yang telah disepakati serta kesesuaiannya dengan objektif dan strategi restoran sesuai target bisnis restoran secara menyeluruh.

1.      Menetapkan RESTAURANT BUSINESS  PLAN  melalui survey, analisa. evaluasi dan mengenali :
ü  Keinginan tamu (Customer))
ü  Trend yang ada
ü  Kompetisi / persaingan
Sesuai dengan   TUJUAN TARGET & PROYEKSI yang ditetapkan oleh PEMEGANG SAHAM

2.      Menyiapkan TARGET dan PROYEKSI
a)      Sales dan Profit
b)      Marketing Stategi
c)      Budget keuangan

3.      Menetapkan dan  memantau kontrol keuangan  ( food, beverage, service )
4.      Membuat program untuk menarik customers, mengembangkan dan menerapkan program pemasaran , periklanan dan hubungan masyrakat, mengevaluasi hasil program , mengidentifikasi dan melacak perubahan keinginan customers
5.      Mengembangkan dan menerapkan strategi meningkatkan belanja customer
6.      Menjaga operasional restaurant dengan menyiapkan kebijakan dan SOP serta menetapkan serta menetapkan standart produksi , produktivitas , kualitas produk dan service yang sesuai dengan aturan standart kebersihan, keselamatan dan efisiensi
7.      Mengontrol pembelian dan iventory serta mengambil tindakan korektif bila diperlukan
8.      Secara umum bertanggung jawab terhadap kinerja restoran
9.      Secara berkesimbungan  menetapkan dan menerapkan perbaikan system
10.  Secara berkesinambungan menyiapkan business development



Tanggung Jawab Utama
No
Uraian
Skala Waktu H/M/B/T
1
Merencanakan strategi implementasi atas kebijakan restoran  secara menyeluruh agar dapat dijalankan secara optimal
T/B
2
Memonitor pelaksanaan kebijakan dan strategi restoran  serta memastikan kelancaran pelaksanaannya agar dapat berjalan secara maksimal dan tepat
T/B
3
Mengontrol dan mengevaluasi implementasi strategi agar memperoleh masukan strategis sebagai usulan untuk kebijakan tahun berikutnya
B/M
4
Mengevaluasi dan menganalisa hasil implementasi strategi restoran  serta mencari usulan atas pemecahan masalah yang timbul
B/M
5
Mengarahkan fungsi setiap departemen dalam menjalankan strategi perusahaan
B/M
H : Harian, M : Mingguan, B : Bulanan, T : Tahunan

In                                                          Indikator
FinFinancial
:
1.
Area Pemasaran


2.
Pengeluaran


3.
Biaya Operasional


4.
Income


5.
Revenue


6.
Sales Turn Over


7.
Penggunaan Aset : Set Komputer dan Aset Fasilitas lainnya




No Non Financial
:
1.
Atasan Langsung : Direktur Utama


2.
Atasan Tidak Langsung : Komisaris


3.
Bawahan Langsung : Manager, jumlah : 1



Bawahan Langsung : Branch Manager, jumlah : 0


4.
Bawahan Tidak Langsung : Staff lainnya, jumlah : 106
Dimensi
1.
Memutuskan strategi  kebijakan per bulan dalam implementasi strategi per tahun
2.
Menangani masalah strategis dalam implementasi kebijakan perusahaan
3.
Memutuskan permasalahan tehnis strategis harian


JOB SUMMARY

A.     Daily
1.      Mengkoordinir pengawasan atas produk barang yang di jual, di sesuaikan dengan standar yang telah di tentukan oleh Perusahaan.
2.      Memberikan petunjuk dan pengarahan bila ada persoalan yang timbul kepada seluruh department yang ada.
3.      Menganalisa dan mengevaluasi dengan hasil kegiatan operasional baik pendapat ataupun pengeluaran di restoran.
4.      Memimpin atau membina para karyawan agar dapat melaksanakan kerja dan tugasnyauntuk mencapai hasil kerja yang maksimal.
5.      Mengontrol pelaksanaan pelatihan yang dilakukan untuk semua staff atau disetiap departmen bersama operational manager.
6.      Membantu dalam melakukan pelatihan produk : Squance of service, telpon courtesy, dll.
7.      Membantu operational manager dalam pemilihan karyawan teladan di akhir bulan.
8.      Bersama operational manager mengontrol pembelian dan keluar masuknya barang di restoran.
9.      Bertanggung jawab keseluruhan mengenai semua bentuk pinjaman karyawan (kas bon) ke perusahaan
10.  Memberikan masukan bila di rasa perlu kepada department head guna kelancaran operasional.
11.  Bekerjasama dengan operational manager dalam pembuatan program promosi yang akan dilaksanakan untuk restoran.
12.  Bertanggung jawab terhadap administrasi perusahaan mengenal penggajian, dan absensi.
13.  Mengontrol dan mengawasi kebersihan seluruh area dan bagian agar tetap terjaga kebersihan dan pemeliharaannya


B.     Periodically

1.      Merencanakan event-event yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan hasil penjualan, baik restoran maupun banguet paling tidak dua sampai tiga bulan sekali.
2.      Melakukan analisa efisiensi dan produktifitas kerja untuk setiap departmen.
3.      Mengadakan inventarisasi atas barang-barang milik perusahaan secara rutin dan berkesinambungan agar selalu terkontrol dengan baik.
4.      Membuat penilaian atas hasil prestasi kerja seluruh karyawan yang ada.
5.      Membuat suatu perencanaan secara terpadu untuk meningkatkan atau perbaikan atas setisp barang-barang milik perusahaan dalam rangka penambahan atau peningkatan dengan tujuan memberikan pelayanan atas setiap pelanggan dengan citra perusahaan.
6.      Melakukan peninjauan serta menganalisa terhadap pesaing-pesaing terdekat dengan bisnis unit usaha untuk memperoleh atau mengetahui kegiatan pesaing dalam mengantisipasi perkembangan usaha dari competitor.


7.      Menyambut kedatangan tamu VIP dan memberikan greeting serta mengantar ke ruangan yang telah disediakan.

>>>>>>>>>>>>JOB DESK RESTAURANT MANAGER

Tidak ada komentar: