JOB
TITLE
|
GENERAL
MANAGER
|
DIVISION
|
|
DEPARTMENT
|
HUMAN RESOURCES
|
REPORT
To
|
GENERAL
MANAGER
|
DATE
OF ISSUE
|
5
JULI 2013
|
ISSUED
By
|
GENERAL
MANAGER
|
LAST
UPDATE
|
APPROVED
By
|
GENERAL
MANAGER
|
DUTIES
AND RESPONSIBILITIES
A.
EMPLOYMENT
Planning &
Directing (destination Potiton )
Bertanggung jawab
atas implementasi kebijakan restoran dan memastikan berjalannya peraturan yang telah disepakati serta
kesesuaiannya dengan objektif dan strategi restoran sesuai target bisnis
restoran secara menyeluruh.
1.
Menetapkan
RESTAURANT BUSINESS PLAN melalui survey, analisa. evaluasi dan
mengenali :
ü Keinginan tamu (Customer))
ü Trend yang ada
ü
Kompetisi
/ persaingan
Sesuai dengan TUJUAN
TARGET & PROYEKSI yang ditetapkan oleh PEMEGANG SAHAM
2.
Menyiapkan
TARGET dan PROYEKSI
a)
Sales
dan Profit
b)
Marketing
Stategi
c)
Budget
keuangan
3. Menetapkan dan memantau kontrol keuangan ( food, beverage, service )
4. Membuat program untuk menarik
customers, mengembangkan dan menerapkan program pemasaran , periklanan dan
hubungan masyrakat, mengevaluasi hasil program , mengidentifikasi dan melacak
perubahan keinginan customers
5. Mengembangkan dan menerapkan
strategi meningkatkan belanja customer
6. Menjaga operasional restaurant
dengan menyiapkan kebijakan dan SOP serta menetapkan serta menetapkan standart
produksi , produktivitas , kualitas produk dan service yang sesuai dengan
aturan standart kebersihan, keselamatan dan efisiensi
7. Mengontrol pembelian dan iventory
serta mengambil tindakan korektif bila diperlukan
8. Secara umum bertanggung jawab
terhadap kinerja restoran
9. Secara berkesimbungan menetapkan dan menerapkan perbaikan system
10. Secara berkesinambungan
menyiapkan business development
Tanggung
Jawab Utama
|
|||||||||||||||||||||
|
In Indikator
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Dimensi
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
JOB SUMMARY
A.
Daily
1.
Mengkoordinir
pengawasan atas produk barang yang di jual, di sesuaikan dengan standar yang
telah di tentukan oleh Perusahaan.
2.
Memberikan
petunjuk dan pengarahan bila ada persoalan yang timbul kepada seluruh
department yang ada.
3.
Menganalisa
dan mengevaluasi dengan hasil kegiatan operasional baik pendapat ataupun
pengeluaran di restoran.
4.
Memimpin
atau membina para karyawan agar dapat melaksanakan kerja dan tugasnyauntuk
mencapai hasil kerja yang maksimal.
5.
Mengontrol
pelaksanaan pelatihan yang dilakukan untuk semua staff atau disetiap departmen
bersama operational manager.
6.
Membantu
dalam melakukan pelatihan produk : Squance of service, telpon courtesy, dll.
7.
Membantu
operational manager dalam pemilihan karyawan teladan di akhir bulan.
8.
Bersama
operational manager mengontrol pembelian dan keluar masuknya barang di
restoran.
9.
Bertanggung
jawab keseluruhan mengenai semua bentuk pinjaman karyawan (kas bon) ke
perusahaan
10. Memberikan masukan bila di rasa
perlu kepada department head guna kelancaran operasional.
11. Bekerjasama dengan operational
manager dalam pembuatan program promosi yang akan dilaksanakan untuk restoran.
12. Bertanggung jawab terhadap
administrasi perusahaan mengenal penggajian, dan absensi.
13. Mengontrol dan mengawasi
kebersihan seluruh area dan bagian agar tetap terjaga kebersihan dan
pemeliharaannya
B.
Periodically
1.
Merencanakan
event-event yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan hasil penjualan, baik
restoran maupun banguet paling tidak dua sampai tiga bulan sekali.
2.
Melakukan
analisa efisiensi dan produktifitas kerja untuk setiap departmen.
3.
Mengadakan
inventarisasi atas barang-barang milik perusahaan secara rutin dan
berkesinambungan agar selalu terkontrol dengan baik.
4.
Membuat
penilaian atas hasil prestasi kerja seluruh karyawan yang ada.
5.
Membuat
suatu perencanaan secara terpadu untuk meningkatkan atau perbaikan atas setisp
barang-barang milik perusahaan dalam rangka penambahan atau peningkatan dengan
tujuan memberikan pelayanan atas setiap pelanggan dengan citra perusahaan.
6.
Melakukan
peninjauan serta menganalisa terhadap pesaing-pesaing terdekat dengan bisnis
unit usaha untuk memperoleh atau mengetahui kegiatan pesaing dalam
mengantisipasi perkembangan usaha dari competitor.
7.
Menyambut
kedatangan tamu VIP dan memberikan greeting serta mengantar ke ruangan yang
telah disediakan.
>>>>>>>>>>>>JOB DESK RESTAURANT MANAGER
>>>>>>>>>>>>JOB DESK RESTAURANT MANAGER
Tidak ada komentar:
Posting Komentar