Laman

Senin, 05 Januari 2015

5 langkah Usaha rumah makan kecil



  1. Nadi dari sebuah usaha makanan adalah citarasa dari masakannya.
    Satu yang harus Anda perhatikan disini, rasa enak bukan Anda yang menilai, tapi konsumen Anda. Jadi tanyakan dan lakukaan survei tentang cirarasa yang seperti apa yang diinginkan pembeli.
  2. Lifestyle masa sekarang.
    Makan bukan lagi sekedar kebutuhan perut, tapi juga gaya hidup. Kalau Anda bisa menampilkan masakan Anda yang mencitrakan sebuah gaya hidup tapi rasanya tetap mak nyuss, Anda sudah mengantongi satu Kunci sukses dalam mempopulerkan usaha warung makan Anda.
  3. Daya..beli.
    Observasi adalah salah satu langkah penting dalam usaha warung makan. Termasuk ketika Anda harus menentukan harga jual produk Anda. Anda harus jeli untuk melihat bagaimana daya beli target market Anda. So, sebelum Anda memulai usaha warung makan, observasi dulu daya beli target market Anda.
  4. Rencanaproduksi.
    Rencanakan secara detil proses produksi Anda mulai dari tahap persedian bahan baku, proses masak hingga penyajian dan pengemasan. Anda harus berusaha menyesuaikan standar produksi dengan pasar yang Anda bidik. Misalkan pasar Anda adalah konsumen kelas menengah ke atas, sudah pasti usaha warung makan Anda dituntut untuk memiliki tingkat higienitas yang tinggi baik di dapur, di meja makannya atau pada saat penyajiannya.
  5. Rencana..pemasaran.
    Usaha warung makan juga butuh rencana pemasaran yang matang. Anda perlu memilih lokasi yang strategis. Walaupun tidak mutlrak, lokasi yang stragegis mempermudah Anda dalam mengenalkan bisnis atau usaha warung makan Anda ke calon konsumen. Anda juga harus melakukan cara-cara promosi yang unik dan berbeda tetapi tetap efektif. Sewa jasa fotografer makanan !! Mereka akan tahu bagaimana cara membuat foto masakan dari usaha warung makan Anda “sangat menggoda”.

Tidak ada komentar: