Laman

Jumat, 09 Juni 2017

Total Quality Management (TQM) (1)

Total Quality Management (TQM)
Latar Belakang :
Dalam persaingan yang semakin tajam, hanya perusahaan yang berkualitas yang mampu untuk memenangkan persaingan.
Kualitas menjadi hal utama yang menjadi titik fokus setiap perusahaan.
Berbagai hal dilakukan untuk meningkatkan kualitas yang diterapkan pada produk, pelayanan dan manajemen  perusahaan, demi menghasilkan produk & jasa dengan kualitas yang lebih baik, harganya lebih murah, penyerahan barang ke konsumen lebih cepat, pelayanan yang lebih baik dan promosi yang lebih efektife
Kualitas, bukan hanya kualitas produk, tetapi harus ditinjau dr segala aspek :
Ø Kualitas Bahan Mentah
Ø Kualitas Supplier
Ø Kualitas SDM yang mampu bekerja efisien sehingga harga produk bisa lebih murah
Ø Kualitas Proses
Ø Kualitas Pelayanan
Ø Kualitas Promosi yang efektif (bermutu) sehingga mampu memikat para pelanggan / calon pelanggan

Kesemuanya ini pada gilirannya akan meningkatkan jumlah pelanggan
lebih efektif








Tidak ada komentar: