Total Quality Management (TQM)
Latar Belakang :
Dalam persaingan yang semakin tajam, hanya
perusahaan yang berkualitas yang mampu untuk memenangkan persaingan.
Kualitas menjadi hal utama yang menjadi titik fokus
setiap perusahaan.
Berbagai hal dilakukan untuk meningkatkan kualitas
yang diterapkan pada produk, pelayanan dan manajemen perusahaan, demi menghasilkan produk
& jasa dengan kualitas yang lebih baik, harganya lebih murah, penyerahan
barang ke konsumen lebih cepat, pelayanan yang lebih baik dan promosi yang lebih efektife
Kualitas, bukan hanya kualitas produk, tetapi harus ditinjau dr segala
aspek :
Ø
Kualitas Bahan Mentah
Ø
Kualitas Supplier
Ø
Kualitas SDM yang mampu
bekerja efisien sehingga harga produk bisa lebih murah
Ø
Kualitas Proses
Ø
Kualitas Pelayanan
Ø
Kualitas Promosi yang
efektif (bermutu) sehingga mampu memikat para pelanggan / calon pelanggan
Kesemuanya ini pada
gilirannya akan meningkatkan jumlah pelanggan
lebih efektif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar