Laman

Jumat, 09 Juni 2017

TOTAL QUALITY MANAGEMENT

Komponen
TOTAL QUALITY MANAGEMENT
Tujuan :
Perbaikan terus menerus, artinya mutu selalu diperbaiki &
disesuaikan dengan PERUBAHAN yang menyangkut kebutuhan
& keinginan para pelanggan
Prinsip :
Fokus pada Pelanggan, Perbaikan Proses & Keterlibatan Total
Elemen :
Kepemimpinan, Pendidikan & Pelatihan, Struktur Pendukung,
Komunikasi, Reward & Punishment, Pengukuran / Evaluasi

Definisi Total Quality
Ø Suatu cara meningkatkan performansi secara terus-menerus (continuous performance improvement) pada setiap level operasi atau proses, dalam setiap area fungsional dari suatu organisasi, dengan menggunakan semua sumber daya manusia dan modal yang tersedia.”
Ø Sistim terstruktur dengan serangkaian alat, teknik, dan filosofi yang didisain untuk menciptakan budaya perusahaan yang memiliki fokus terhadap konsumen, melibatkan partisipasi aktif pekerja, dan perbaikan kualitas terus-menerus dengan tujuan agar sesuai dengan harapan konsumen.”
Ø Inovasi manajerial yang menekankan komitmen  total  organisasi kepada pelanggan dan untuk terus-menerus melakukan perbaikan  setiap proses melalui penggunaan pendekatan pemecahan masalah, digerakkan oleh data, didasarkan pada pemberdayaan kelompok- kelompok dan tim-tim karyawan.”


Tidak ada komentar: