Komponen
TOTAL QUALITY MANAGEMENT
TOTAL QUALITY MANAGEMENT
Tujuan
:
Perbaikan
terus menerus, artinya mutu selalu diperbaiki &
disesuaikan
dengan PERUBAHAN yang menyangkut kebutuhan
&
keinginan para pelanggan
Prinsip
:
Fokus
pada Pelanggan, Perbaikan Proses & Keterlibatan Total
Elemen
:
Kepemimpinan,
Pendidikan & Pelatihan, Struktur Pendukung,
Komunikasi,
Reward & Punishment, Pengukuran / Evaluasi
Definisi Total Quality
Ø
Suatu cara meningkatkan performansi secara
terus-menerus (continuous performance improvement) pada setiap level operasi
atau proses, dalam setiap area fungsional dari suatu organisasi, dengan
menggunakan semua sumber daya manusia dan modal yang tersedia.”
Ø
Sistim terstruktur dengan serangkaian alat, teknik, dan
filosofi yang didisain untuk menciptakan budaya perusahaan yang memiliki fokus
terhadap konsumen, melibatkan partisipasi aktif pekerja, dan perbaikan kualitas
terus-menerus dengan tujuan agar sesuai dengan harapan konsumen.”
Ø
Inovasi manajerial yang menekankan komitmen total
organisasi kepada pelanggan dan untuk terus-menerus melakukan perbaikan
setiap proses melalui penggunaan pendekatan pemecahan masalah, digerakkan
oleh data, didasarkan pada pemberdayaan kelompok- kelompok dan tim-tim
karyawan.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar